Blog Ini Berisi Kuliah ERP (Enterprise Resource Planning) di Univ Pancasila Jurusan Teknik Industri batch 7 (2015-2016 sm 2/genap) Dosen Ir. Agung Terminanto, M.B.A

#ERPT05C Review 3 Web Odoo mengenai modul Sales




1. Di web pertama beralamatkan
https://tutorialopenerp.wordpress.com/2016/04/05/odoo-8-sales/

disini kita bisa belajar mengenai modul sales dengan menonton video tutorial langkah-langkah menggunakan modul sales di Odoo v8.

2. Kemudian lanjut ke web kedua  yang beralamat di
https://andhitiarama.wordpress.com/2012/03/14/openerp-modul-point-of-sale/

Mari kita baca :

Point of sale di OpenERP … Hmmm. Secara pribadi saya tidak merekomendasikan bentuk POS apapun di OpenERP, termasuk modul ini huehehehehe. Well, kemudahan membangun UI di OpenERP ternyata juga menjadi kelemahan OpenERP dalam mewujudkan UI untuk POS yg ergonomis. It has failled in many ways …. (so sorry for OpenERP, -red). Saya lebih prefer membuat UI baru kemudian menggunakan fasilitas XMLRPC nya.
But  … If you still need it. Be my guest. Dalam kebetulan memang ada request untuk POS oleh beberapa klien. Sebelum develop/implementasi POS saya selalu wanti-wanti ke klien supaya tidak berharap lebih.
Titik penting dari POS yang saya develop adalah lebih kepada kemudahan penggunaan. Modul POS ini dirancang agar non-accounting user dapat dengan mudah menggunakan modul ini.
FITUR
  1. Penyederhanaan tampilan point of sale, sehingga user non-accounting bisa menggunakannya.
  2. Picking yg dihasilkan bisa dengan mudah dibedakan dengan picking lainnya (e.g. denganadjustment inadjustment outtransfer lokasi, dll)
  3. Bisa dialihkan ke pembelian non-tunai ketika bayar kurang. Invoice yang dibuat dapat dengan mudah dibedakan dengan invoice lainnya
  4. Intergrsi dengan modul pembayaran untuk penjualan non-tunai nya
Setelah dita baca disini penulis lebih menjelaskan mengenai fitur-fitur mengenai modul sales di Odoo

3. Dan website terakhir beralamat di
http://www.slideshare.net/openerp4you/sales-module-16236287

Disini kita bisa melihat langkah-langkah pengunaaan modul sales dalam bentuk slideshow dengan begitu kita bisa mengetahui caranya langkah demi langkah.

Sekian review saya kali ini, terimakasih untuk pembaca setia, salam sukses

#ERPT05C

1 Response to "#ERPT05C Review 3 Web Odoo mengenai modul Sales"